Buku Tamu

Selamat datang disitus  ” Perindu Kebenaran “.Silahkan antum memberikan komentar, tentunya berdasarkan standar kebenaran dari Alloh, sebagaimana firman-Nya, ” Kebenaran itu dari Robbmu, maka janganlah kamu menjadi orang-orang yang ragu.” (Al Baqoroh : 147 )

69 thoughts on “Buku Tamu

  1. Salam Pak,
    Barusan saya mampir di Profile Aku,
    Rasanya saya dah kenal Bapak,
    Bapak tentunya lom kenal saya,
    Disini toh rupanya Bapak selama ini,
    GImana kabarnya Bapak?
    Semoga sehat2 selalu,
    Salam dulu aja lagi Pak,

  2. alhamdulilah ternyata ada yang masih kenal aku yah,
    tapi jangan dikasih tahu abang George Bush yah, klo aku lagi ngumpet disini yah…..
    soalnya dia tuh orang sok usil banget……….

  3. TULISAN DALAM BLOK INI SANGAT MEMBATU SAYA UNTUK MEMAHAMI APA ITU YANG DISEBUT SIYASAH DALAM PENGERTIAN SECARA LUAS, MOHON UNTUK SELALALU DIPERBAHARUI OKEY, THANK’S

  4. assalamu’alaikum

    saya senang bisa membaca tulisan dan pemikiran anda.

    anda berjamaah? bergerak bersama siapa?

    kafilah ikhwan? HTI? Salafi?
    yg jelas bukan ikhwan yang berpartai ya…

    anda mengadakan ta’lim atau pengajian ga? Tinggal dimana?

    Syukron.

  5. assalammualaikum
    ana seorang pelajar senang bisa membaca artikel 2 yang ada di sini
    kalau boleh tahu ustan dari jemaah mana yah ? kayak nya ustad tau banyak tentang dakwa isalm saat ini

  6. Semua kita sedang dibimbing oleh 4JJI, termasuk saya. Tidak ada manusia yg sempurna. Tugas saya hanya DA’I u/turut menghantarkan kepada KEBENARAN (Qs 2:147). Itupun kalau yang disampaikan sesuai dengan Dalil NAQLI (Qur’an & Sunnah) dan dalil AQLI (akal fikiran yang hanif) tidak terkontaminasi oleh isme-isme non wahyu (seperti Demokrasi, Sekulerisme dan Nasionalisme). Tidak menjadikan Organisasi apalagi Partai Politik sebagai IDEOLOGI perjuangan u/menegakkan kalimahNYA. Silahkan kaji Qs 3 : 85. Insya 4JJI semampu sy, sy bsa bersilaturahim d/antum klo antum serius. Bsa dtulis NO HP antum…..!.Mari bersama2 memenuhi HarapanNYA, RODIYALLOHU ANHUM WA RODLUU ANHU…

  7. salam kenal dari bandung,
    Salom, Tuhan memberkati, hale luyah

    walaupun ediogi dan keyakinan saya bedah dengan amrosi cs, tapi saya kagum dengan gerakan-gerakan mereka, di negara anda ini yang sudah jadi sarang portitusi dan korupsi dan orang yang menjadi pemimpin di negeri ini lebih dominan di kuasi hati nuraninya dengan “dajjal” ( meminjam kata orang islam dajjal itu bapaknya setan) sudah berprilaku seperti hewan, jadi hanya ada satu kata “LAWAN”

    Satpol PPP saja yang menjadi alat resmi negara anda kadang berperilaku seperti binatang terhadap pedagang kaki lima, dan presiden anda SBY kadang juga mempertontokan perilaku premanisme seperti preman tanah abang misalnya menegur aparat negara dengan menunjuk dengan cara yang tidak sopan di rapat kabinet dan pertemuan LEMHANas yang di hadiri pejabat daerah dan di liput stasiun TV

    dan kiyai-kiyai, ulama-ulama anda yang mengaku sarjana islam yang katanya alumni al-ashar mesir, saya curiga beliau itu dulu mahasiwa STKR (Semester Tinggi Kredit Renda) ngomongya ngaur (kata orang jawa) dan suka menjadikan tameng hadis-hadis palsu misalnya “jihad yang paling besar adalah melawan hawa nafsu” (itu hadis palsu menurut tetanga saya yang berprofesi sebagai ustas)

    jadi hanya satu kata apapun namanya apakah jihad atau apalah yang jelas lawan tanpa kompromi, seperti yang saya baca buku mengenai sejarah abu bakar ( khalifah pertama orang islam) orang yang tidak bayar sakat, orang murtad di perangi apalagi orang-orang bule yang membawa ajaran kapitalisnya yang merusak moral bangsa.

    seandainya masyarakat bali tidak mencari nafkah dengan parawisata, saya yakin mereka berterimah kasih dengan amrosi cs, kalau tidak percaya tanya para pendeta-pendeta hindu apa merekah setuju dengan perilaku orang bule yang mempertontonkan kelaminnya seperti hewan ????????

  8. Salam kenal!

    Aku tadi klik “Profil Aku”, … Cocok pikirku!
    Perindu kebenaran …!
    Mungkin berawal dari penikmat kebenaran,
    Merangkak menuju kebenaran yang Illahi!
    Semoga sukses!

    Salam Damai!

  9. Salam Damai lagi buat nonton_ilah
    Namun yang hrus diingat, kedamaian sejati hanya yang datangnya dari Ilahi…
    Karena DIA-lah Pemilik AL-HAQ…

    OK

  10. Kang elfatih!

    Betul, Kang!
    Kedamaian yg sejati hanya datang dari yg Ilahi,
    Gitu juga dengan kebenaran yg Illahi adalah sejati.
    Kita mah baru sekedar mereka-reka doang kali, yah!

    Salam Damai!

  11. Trim’s/syukron katsiron buat nonton_ilah, obat dan kuy
    atas dukungannya…marilah kita melibatkan diri dalam kancah perjuangan dalam menegakkan AF’AL Allah, yaitu Hukum dan KekuasaanNya…
    bukan…bukan…kekuasaan personal, golongan/partai/hizbiyah…tapi kekuasaan Al-Islam (Eksistensi Mulkiyah ALLAH) di muka bumi ini

  12. Dan kita hanya-lah HAMBA-NYA, yang tidak berhak berkuasa, membuat aturan…DIA-lah Penguasa dan Pengatur itu.
    seandainya kita diamanahi untuk memimpin manusia/umat lainnya.. status kita hanya-lah MANDATARIS 4JJI di muka bumi (Qs 4:59). Bukan…bukan penguasa, bukan pengatur…tapi pelaksana Kekuasaan Allah dan pelaksana Aturan 4JJI…

  13. Aku masih belum fasih, mengapa kita dilahirkan,
    Mengapa kita diberi kuasa utk menggunakan kuasanya!
    Tak lucu lah kita dilahirkan bersiap utk berpulang!
    Seperti Yoyo jadinya, kan?

    Salam Damai

  14. Assalammualaikum,

    salam ukhuwah akhi, wah blognya penuh dg statment positif yg menyerukan iladzulumati ilannur, tetap semangat akhi dlm menjalani dienul islam sampai falah wa fatah. semoga allah azza wa jalla memberikan apa yg kita cita2kan iskariman au musyahidan serta memberikan kesabaran dalam berdakwah+berjihad di jalannya.

  15. Wa’alaikumsalam wr wb,
    Sengaja blog ini khusus menyampaikan segala sesuatu yg nampak kebenaran (karena logo,simbol,nama,istilah yg islami).Namun pada kenyataannya adalah AL-BATIL,karena SISTIM yg digunakannya bukan dari Al-ISLAM, tapi dari “musuh2nya”.
    Tulisan ini juga u/mmbantu mujahid/dah yg sdang berdakwah ilalloh minathogut (Qs16:36).
    Salam ukhuwah juga…

    • hohoho… seperti anda ya pak, menyampaikan segala sesuatu yg nampak kebenaran (karena logo,simbol,nama,istilah yg islami).Namun pada kenyataannya adalah AL-BATIL,karena SISTIM yg digunakannya bukan dari Al-ISLAM, tapi dari “musuh2nya”. seperti wordpress ini, salah satu produk dari mereka… haha..

  16. Kebenaran demi kebenaran telah kita tapaki sejak SD hingga nanti.
    Semua pribadi-pribadi memiliki kebenaran dasar tentunya.
    Sebut saja kebenaran itu adalah kebenaran primitif.

    Kebenaran suami beda dgn kebenaran istri, dst.
    Banyak pribadi seolah menemukan sebuah kebenaran,
    Kebenaran tahan uji seperti pada kebenaran Fisika.
    Kebenaran alamiah itu seolah kebenaran murni tak terbantahkan.
    Dan ternyata kebenaran itu ada banyak anomali,
    Dan banyak paradoksal setelah semakin dipikirkan.

    Kebenran demi kebenarna fisika terus diuji hinga secara mikro,
    Secara nano maupun pico.
    Kebenaran-kebenaran itu terus berubah, bertumbuh,
    Bahkan jika kecepatan cahaya menjadi mudah diaplikasikan kelak,
    Maka kebenaran Fisika klasik pada tumbang semuanya.

    Kebenaran-kebenaran dunia tercatat dalam banyak sejarah manusia.
    Kebenaran-kebenaran ini memuat kebenaran lojik alalmiah bercampur
    Kebenaran-kebenaran spiritual rohaniah.

    Kebenaran dunia adalah anutan dari kebenaran-kebenaran kelompok,
    Yaitu himpunan dari kebenaran-kebenaran pribadi menjadi kelompok,
    Kebenaran pribadi yang bersesuaian satu sama lain.

    Kebenaran-kebenaran kelompok yg menjurus pd keserakahan duniawi
    Selalu terjungkal oleh kelompok lain atau oleh bekas kelompoknya.
    Ketamakan selalu saling memakan diujungnya.

    Kematian selalu ada terjadi dimana-mana demi kelompoknya,
    Atau demi mempertahankan kebenaran kerajaannya,
    Atau demi penganugerahan kebenaran kekuasaannya,
    Atau demi kebenaran negaranya merdeka.

    Saat ini, negara adalah kelompok kita yang termentok.
    Utk itu kebenaran pribadi atau kebenaran kelompok kita
    Harus sedikit dikorbankan demi kebenaran Negara kita.
    Kita tidak bisa berkata:
    “Ini tanah milik Allah!”,
    Lalu kita bikin rumah di situ, wah!

    Yg kita reka-reka sekarang ini bukalah kedua kebenaran di atas,
    Yaitu kebenaran pribadi atau pun kebenaran kelompok,
    Melainkan-kebenaran Illahi, ya kan?“Bila Allah memberikan curahan hujan dan

    matahari,
    Walau kpd orang-orang yg membenci-Nya sekalipun”

    Merupakan salah satu kebenaran yang Illahiah,
    Maka kebenaran-kebenaran seperti ini lah yg perlu dipelajari,
    Yang perlu diadopsi semaksimal kita bisa … Menjadi rahmat!
    Niscaya Allah berkenan kpd kita!
    Amin!

    Di sinilah kita sering salah sangka,
    Bahwa kebenaran yg kita cari adalah kebenaran di atas kertas,
    Kebenaran yang sesuai dgn yang di dalam tempurung kepala,
    Kebenaran-kebenaran yang pake logika.

    Menurutku bukalah kebenaran yang demikian yang dimaksud,
    Karena yang demikian itu terlalu cocok dgn kebenaran dunia.
    Bagi dunia, di atas kertas harus sama, dlm hati boleh beda.
    Bagi Allah, di atas kertas boleh beda, dlm hati harus sama.

    Hatilah tempat-Nya mau berkenan hadir,
    Bukan tempurung kepala kita.


    Kesimpulan sementara,
    Kebenaran itu ada tiga:

    Kebenaran pribadi,
    Kebenaran kelompok,
    Kebenaran Illahi.

    .
    .

    Salam Pikir Tiga!

  17. @all

    Lama tak kemari-mari,
    @Perindu kebenaran,
    mari kita TAU apakah:

    Kebenaran bagi tubuh adalah kebaikan,
    Kebenaran bagi jiwa adalah kesucian,
    Kebenaran bagi roh adalah kemerdekaan?

    Ulas lah step by step dan bertumbuh,
    Ulasan ujug-ujug mentot tak bisa numbuh,
    Alias jalan ditempat atau malah mundur.

    Salam Pikir Tiga!

  18. SALAM Joang. Hari ini negeri ini butuh sosok pemimpin yang syarat dg nilai2 nubuwah dan kearifan lokal, jika tdk ada sosok itu, memilih utk tdk memilih dan melanjutkan “misi estafeta kenabian” adalah sikap kita. Wallahualam.

  19. CAMKANLAH SAHABAT !!!

    Rangkaian drama paling lucu dan paling tragis sekarang sedang berlangsung di panggung dunia. Global Village dengan segala ironinya terpampang dengan darah dan airmata. Di hadapan kita ! Di depan hidung kita !

    Parade kesedihan berbaris dari Afghan, Afrika, Iraq, Pattani, Palestina, Thailand Selatan, hingga Indonesia. Dari darah yang mengalir karena peluru-peluru yang serakah minyak bumi, sampai busung lapar akibat kaum komprador yang berselingkuh dengan kapitalisme. Sementara itu terorisme menjadi alat para “maling” yang teriak maling.

    Demokrasi, sebagaimana gereja dan komunis pada zaman kekuasaannya, dipaksakan dengan peluru dan doktrinasi ke seluruh dunia. Tak ketinggalan drama komedi NPT (Non Proliferation Treaty), drama yang sangat tidak lucu bagi Iran, tapi berkenan bagi India.

    GLOBALISASI. Begitu mereka atau kita terpaksa menyebutnya. Kekuatan yang selama ini senantiasa mengaku sebagai satu-satunya sistem yang paling sempurna dan bisa membuat masyarakat dunia sejahtera. Tapi, Survey Sosial-Ekonomi Dunia melaporkan 64,72 % masyarakat dunia angka ini tidak pernah berubah sejak 3 dekade lalu !– berada di dalam kemiskinan akibat penindasan mesin-mesin ekonomi dan politik globalisasi !

    Pergolakan sosial dan keterpurukan ekonomi di Asia dan Amerika Latin yang terus berlangsung hingga kini: JUSTRU KETIKA DALAM KERJASAMA DENGAN WORD BANK, IMF dan SEKUTU GLOBALISASINYA !

    Mayoritas negara-negara miskin tidak mampu bersaing dengan negara-negara kapitalis-neoliberalis dan terjebak pada utang luar negeri yang menggunung ! Produk (barang dan jasa) globalisasi dengan begitu BEBAS masuk ke negeri ini, SEMENTARA produk-produk lokal buatan Pak Jawen, Bu Karto, Nengah Maharta, Teteh Juju, Uda Umar, dan para ummat proletar Indonesia TAK PERNAH MERDEKA, bahkan di negerinya sendiri !

    INIKAH GLOBALISASI ?! INIKAH KEUNGGULAN KOMPARATIF ?!

    DAPATKAH SEMUA INI DISEBUT PERSAINGAN YANG BEBAS ?!

    Mereka jelas-jelas membuat DIKOTOMI BARU di atas tulang-tulang yang berserakan dari Afrika hingga Papua !; justru dengan jargon menghilangkan dikotomi !

    Ketika Amerika membawa senapan mesin, sementara negara miskin dengan ketapel ! Ketika WEF hanya untuk kepentingan negara-negara kaya, sementara negara miskin dibuat semakin miskin ! Menstimulasi [baca: menekan] negara komprador seperti Indonesia, menaikkan harga dan tarif agar sesuai harga pasar dunia, padahal mayoritas income masyarakat jauh di bawah penghasilan standar masyarakat dunia !

    Camkanlah Sahabat…!!! Keserakahan yang selalu bergandengan tangan dengan ketidakadilan menantang kita kaum muda Muslim. No Compromise terhadap ketidakadilan yang berbuah penindasan, sebagaimana Rasulullah SAW dahulu, adalah wajib !!!

    Billahi Hayaatuna Wallahu Fii Hayati ‘I-Mustadz’afin

  20. kang, salam kenal….!!!!

    Saya ingin ktmu dan kenal dengan akang untuk membicarakan tentang AL Islam dan Problematikanya. MUngkin akang bisa menjelaskann dengan sejelas-jelasnya kpd saya beberapa hal yang kurang jelas dari artikel tersebut….

    Wass.

  21. salam alaikum..

    subhanallah, aku suka baca blog bapak.. boleh aku copi buat tambahan bahan aku ngbrol sama mad’u ya pak?

    aku pengen tau, kira2 ada gak yang bener2 dapet hidayah, trus berkomitmen melalui bapak, dengan dibikinnya blog ini? pengaruh gak sama target dakwah bapak sendiri? trus, kira2 aman gak pak, kalo kopi darat langsung? ntar imelin aku di sweetdevia@gmail.com buat jawabannya kalo sempet ya pak?

    kalo menurut aku pak, namanya kurang cocok, karena kebenarannya kan gak pernah hilang..selalu ada, dan terpelihara oleh Allah. tapi mungkin harusnya, perindu tegaknya Islam…hehe.

    aduh, banyak banget komen aku ya?

    salam salut pak !!
    kalo ada yang bagus2 jangan lupa posting lagi ya pak !!

    JUST KEEPIN ON FIGHTING TILL THE END !!
    MAY ALLAH LOVE YOU ALWAYS..

    matur nuwun…

  22. @devia

    Ah!
    Aku sangat senang dengan Mario Teguh.
    Dia lah yang menurutku Islam tanpa bulu.
    Bukan karena dia botak, loh!
    Imannya dia taruh di hati dan rasa,
    Bukan ditaruh di kepala dan baca,
    Gitu loh!

    Salam Damai!

  23. Semoga sudah mulai menemukan islam yang monotheistic saja dan bukan islam politheistic….
    semoga sudah bisa menerima bahwa berislam itu dengan AlQuran saja….
    Jadi masih seneng dan cinta Usama Bin Laden nih ? Pembunuh kok dicintai ? Kalau dia ke Indonesia pasti dicium2 ya kakinya Usamah ? Kan dia nabi mu yang baru hehehe🙂
    Salam buat Usamah, kalau bisa titip pesen, jangan suka berbuat kerusakan di muka bumi, segala yang buruk2 itu dari manusia dan Allah tak suka manusia berbuat dosa…
    Salam
    LOGIC

  24. ummat islam suka kelahi sesama saudaranya..
    saling ejek,saling hasut bahkan menimbulkan fitnah yang dikarang-karang..
    apakah situs ini ada niatan untuk itu???

  25. Saudaraku semua yang hidup didunia khususnya orang islam yuk gotong royong mengikuti Jiwa dan cara kerja semut mudah-mudahan kita bisa dan makmur siapa yg salah di dunia ini sebenarnya kalau manusia itu sifat tdk mementingkan dirinya sendiri maka masyarakat dunia tdk ada yang miskin bahkan sampai kelaparan maka yuk orang-orang.anda-anda mulai dari dirisendiri , saudara dan tetangga . mari kita bekerja gotong royong dan jangan mementingkan dirinya sendir mudah-mudah allah menyayangi kita semua amien .Hp.03178184933/08175149765 sidoarjo jawatimur indonesia .

  26. Assalammualaikum. Salam Ukhuwah! Estafeta perjuangan islam tetap istiqamah sampai Daulah/Khilafah ala minhaji ala nubuwah idhar di persada bumi ini. Keep Spirit of Dienul Islam

  27. Assalamua’laikum wr wb..
    semua artikelnya sungguh sangat bermanfaat…
    sering kali saya mampir ke blog ini,, dan nunggu2 artikel terbarunya,,,^_^
    syukran ya,,

  28. As-salamu ‘alaikum.
    Perindu Kebenaran, renungan-renungan anda
    cukup menarik.
    Teruskan mengasah bakat anda–Selamat–
    Kalau ada waktu, silahkan mampir di…
    mediamadania.wordpress.com/
    terima kasih
    wassalam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s